Senin, 20 Januari 2020

Innalilahi Wainailaihi Rojiun, Selamat Jalan Teman Kerontjong PWS, Pak E.Hidayat

selasa yang lalu tgl 10 des 2013, kawanku meninggal dunia,  akibat sakit diabetes yg lm dideritanya jg sehabis operasi prostat bbrp bln yg lalu ,teman2 pws sehabis latihan di menuh meluncur ke rsad menengok pak hidayat yg telah wafat dan ramai2 mengantarkannya ke tempat peristirahatan yg terakhir di sesetan tempat bu mu'id dikebumikan.
aku tdk diberitahu , aku dapat info dari facebook malamnya dan dpt berita seminggu setelah wafat dari mas aan kemarin senin 16 des 2013 tatkala aku ngambil nada utk imel senin sorenya (lgm jaya perana (a minor sementara di ajik anak agung made sukra D/ minor), mudahnya blg cinta di G, cinta sekejap di G (di irama pop kan o/ mas aan), 1 DIA  dipopulerkan pnynyi eddy silitonga di A minor, wanita ciptaan ismail marzuki di kunci G , dia  (mas aan dapat berita dari ibu ida yg mengabarkan pak hidayat meninggal)
sabtu kemarin pada 15 des 2013 aku jg lewat dimuka rumah pak hidayat sehabis mngantar seniorku kerumah pak yudo, kala tidak ada komitmen setia kawan dari lubuk ht yg plg dalam telah kutinggalkan semua itu, semuanya demi konser lgm kerontjong bentara perdana bu muljani sapar tetap kujalankan hingga selesai tugasku tetap kekeuh kulakukan dan juga demidemi kecintaan musik kerontjong itu sendiri, mungkin aku akan kerumah pak hidayat untuk turut berbela sungkawa (mungkin dengan nunung dan mas agus setyo wardoyo)

aku sudah bertandang ke kantinnya dekat dengan mama & Leon Renon, kantin warna oranye sebelah barat oriflame , semasih beliau ada sudah berulangkali disuruh singgah oleh mereka berdua suami isteri namun belum ada kesempatan, kemarin itu saya mampir namun telah berganti orang, ibu Iis Hidayat PWS juga tidak ada beruntung bertemu anaknya Pak Hidayat, "waah Bapak sudah meninggal Buk tanggal 10 Desember 2013 dan kantin ini semenjak Bapak nggak ada jadi sepi, Ibuk saya teringat terus dengan Bapak, karena Pak Hidayat selalu menunggui Buk Iis di bale2 bambu disebelah dapur Buk Iis." Cerita anak Pak Hidayat. Saya jadi sedih mendengarnya, teringat sewaktu pertama kali saya di PWS tgl 8-4-2012 itu beliau sempat suruh saya main kerumahnya , ngajarin dan ngiringin lagu2 pop dengan organnya, Pak Hidayat juga pernah ngiringin anak saya nyanyi lagu Melly goeslaw, Album Biru.....kado ultah saya yang ke 45.... makasih kak tya....selamat Jalan Pak Hidayat, ohya pertemuan terakhir waktu lomba lagu dalam rangka melestarikan lagu2 Pak I Gusti Ngurah Wedhasmara Pak Hidayat, Pak Made Rurus, Pak Ariwangsa, Dayu Dhani  juga ikut bertarung dengan saya, saya pakai nama Ibu TJERITA dengan nomor dada 38 hehhehehehehe sampai sekarang piagamnya belum aku ambil sebab kalah bow

KAU SELALU DIHATIKU, A minor
BERPISAH DI SAINT CAROLUS, A Minor
SENJA DIBATAS KOTA, A Minor

mangkanya kenal dengan Pak bawakan lagu2 pak Wedhasmara  mangkanya bertemu dan kenal dengan Pak Abubakar, Ibu Abubakar, Pak Gusti Wedhasmara kata Nunung  dapat main di Bentara Taman Budaya, Ketewel, Gianyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar