Rabu, 12 Juli 2023

Story Of My Life: buah Asam di taman puputan kota Denpasar










            Kemaren Rabu sore pas pulang kerja aku absen di @RJ Gubernur Bali, Lapangan Puputan Kota Denpasar, selain olah raga dan absen pulang nggak sengaja nemu buah asem berserakan di sepanjang trotoar/jalan/jogging track , ketika  putaran kedua aku mulai mengumpulkan buah- buah asem tersebut, belum tahu akan aku gunakan untuk apa, tapi yang jelas  di benak aku  ini, ingin membuat 'sayur asem' seperti di ceritakan oleh teman satu ruangan bernama Indah Ratna Dewi, saat itu dia sedang membuka yutub soal resep masakan yang memutar sayur asem, klop, nyambung ternyata terbawa saat aku pulang kantor yang mana tanpa sengaja aku mendapatkan ide dan aku menemukan ada beberapa pohon perindang jalan depan rumah jabatan gubernur Bali, beberapa pohon asam di sepanjang taman kota  tepat di hadapan rumah jabatan tersebut.

             Selain dibikin sayur, buah asem aku gunakan membuat jamu/ minuman segar penghilang rasa haus dengan rebusan gula merah dari Lombok, Nusa Tenggara Barat yang aku beli secara online, @klinik CaMas, untuk dokter  dan perawat yang berjaga  pagi ini semoga senantiasa selalu sehat dan sejahtera seperti sediakala, amin yarobb.... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar